:: see more gadget at the bottom of the page ::

Thursday, January 08, 2009

Rindu dipijat

Beberapa hari ini badan pegel banget. Sepertinya masuk angin atau kecape'an karena pergi2 terus :p. Tapi untung rasanya agak mendingan, gak seperti dulu. Biasanya kalo badan gak enak gini, kepala pasti ikut2an pusing cekot...cekot...sakiiit banget. Udah gitu, pundak sebelah kiri terasa keras, membengkak (perasaan ku aja kali ya :D) dan sakit seperti sedang manggul sesuatu yang berat. Apalagi kalo udah mo deket my period comes, wuadaw...sakitnya minta ampun! :D

Untunglah mbak yang kerja dirumahku, yang suka sok tau itu (maaf mbak', tapi emang mbak kan gitu yah? Hehehe...:p. Anyway, thanks for advise yang satu ini) sering anjurin aku minum jamu. Aku tau jamu tuh obat tradisional berkhasiat tapi, tetep aja jarang banget minum. Ribet. Supaya ga pahit musti dikasih madu, jeruk nipis, atau gula, wah...buat aku jadi ngerepotin banget. Apalagi, di reportase investigasi pernah ada tayangan jamu2 palsu oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab. Yang mengaku 'terpaksa' membuat jamu seperti itu karena keterbatasan modal. Waduh! Mereka nih berbuat curang gitu karena terlalu pinter atau terlalu bodoh sih? Kan, ironis kalo kita minum jamu yang mereka buat/jual berharap untuk sehat tapi, malah jadi sakit, harus dirawat di ICU dan bukan gak mungkin....tebak aja sendiri, masih males ngomong beginian :(. Trus, dengan cara curang begitu, apakah skarang mereka udah bisa punya rumah gedong? Hidup bermewah2? (Koruptor sih iya :p). Sebenarnya sih, kalo udah 'merasa' miskin harta gak harus miskin moral juga, kan? Dan sebenarnya juga mereka bukan orang bodoh, buktinya bisa kreatif meracik bahan2 makanan/jamu. So, kenapa kreativitasnya gak digunakan untuk hal2 yang baik, apalagi tahun 2009 ini pemerintah mencanangkan program Indonesia Kreatif. (Hmmm...mungkin bantuan kita buat orang2 gak mampu bukan lagi hanya makanan, sembako, baju dan pengobatan gratis aja ya, tapi, juga membuat seminar2 pemberdayaan manusia supaya walopun secara materi kurang tapi hati mereka 'kaya', open minded dan wawasan mereka semakin luas. Duuuh, ngomong opo to' aku ini, sok banget deh :). Tapi...aku akan coba masukkin ide ini di program departemen aku. Kebetulan tahun ini di gereja aku, aku ditunjuk jadi ketua Departemen Wanita & Dorkas. Yang salah satu kegiatannya ya itu nyumbang2 gitu :p).

Anyway...:), balik lagi ke topik di awal. Karena bingung mo minum jamu apa. Akhirnya aku iseng minum Kiranti. Praktis, tinggal buka tutup botolnya trus diminum deh. Merasa cocok, aku beli lagi lebih banyak: 30 botol, stock untuk sebulan di Hypermart. Minumnya ganti2an, yang sehat wanita sama yang datang bulan. Mungkin karena minum itu jadi badan aku terasa lebih segar dan lebih sehat. Gak suka pusing lagi. Walopun ternyata bisa pegel2 juga,...tetep :p.

Entah udah keenakkan biasa dipijat (dulu mami sering panggil tukang pijat ke rumah. Papi, kakak, aku dan adik2ku antri minta dipijat juga. Yang gak enak yang giliran terakhir. Mungkin si ibu tukang pijatnya udah cape atau bosen, jadinya pijetannya kurang kena, hahahaha), jadinya baru pegel2 dikit aku udah berpikir untuk manggil tukang pijat. Aku trus ambil telfon cari nomernya Ibu Sari - tukang pijat langganan - dial, and then waiting for the answer. Tuuuuut...tuuuuuut....lho? Kog? Tuutnya panjang? Coba lagi, masih begitu juga. Terpaksa deh hari itu tidur dengan badan masih pegel dan menahan kerinduan untuk disentuh Ibu Sari (halah! apalagi ini...:p).

Besoknya, aku coba menghubungi Ibu Sari lagi. Masih gak bisa. Akhirnya, pikir2, ke salon di deket rumah aja deh. Mungkin creambath dan refleksi bisa menolong.

Eh, salon langganan aku penuh. Sebenarnya bukan penuh sih, tapi tenaga kerjanya kurang. Cuman 4. Satu gak masuk, satu sedang handle customer, satunya lagi cuman bisa gunting sama cuci blow doang, dan yang terakhir khusus refleksi. Refleksi disitu enak, tapi karena pengen skalian creambath akhirnya, aku ke salon lain di dekat situ juga. Yaah...(mengeluh lagi :p), creambathnya kurang gud. Refleksinya juga ga enak. Sakit. Pas selese, perasaan juga masih letih lesu gitu. Akhirnya, bayar bon tanpa ninggalin tip (aduuuh, maaf ya mbak, mas...gak enak sih. Sekali2 boleh donk ya cuek gak kasih tip :p).

Itu kejadian hari Senin. Hari ini, Kamis, aku coba hubungi Ibu Sari lagi (keukeuh yaa pengen dipijat dia :). Mahal sih, tapi enak. Gak bikin sakit. Kan ada tuh, tukang pijat yang selesai pijat, badan/kaki kita malah jadi sakit). Wah, puji Tuhan! Telfonnya masuk. Ada nada panggil seperti biasa.

Aku : "Hallo...Ibu Sari ya...".
Ibu Sari : "Iya."
Aku : "Waah...susah bener sih dihubungin. Lagi pulang kampung ya?"
Ibu Sari : "Aduh, maaf bu. Memang kemaren dulu saya pulang kampung. Sekarang, saya udah di rumah baru pulang mijet."
Aku : "Bisa ke rumah gak?"
Ibu Sari : "Bisa bu. Ntar aja abis makan siang ya..."

Aku liat jam udah jam stengah 12. Ya udah deh, aku juga jadi punya kesempatan untuk makan dan nyuapin Ryan.

Jam stengah 1 Ibu Sari dateng.

Aih,...nikmatnya dipijet pas badan lagi pegel gini. Agak sakit di kaki kiri, tapi pas aku ingat2 emang itu kaki udah berasa sakit sehari setelah ke Dufan kemaren. Kata Ibu Sari, "ini ototnya melintir. Makanya keras nih di bagian sini." Ooh, iya deh. Atur ajalah, yang penting setelahnya otot2 pada lurus dan lentur dan gak rasa pegel lagi :p.

So, here I am bisa nulis postingan. Tapi, sekarang mo udahan dulu. Mo temenin Ryan bikin pe-er liburan yang 2 buku itu. Bayangin! Masih TK tapi pe-ernya bejibun gitu. Tapi, gapapalah. Jadinya bisa skalian latihan buat tes akademis dan tes IQ sebagai persyaratan masuk SD. Testnya tgl 15 besok lho...

Semoga semua berjalan lancar dan sukses.

God bless...

No comments:

Christian graphics