:: see more gadget at the bottom of the page ::

Monday, January 12, 2009

Eh Hujan Gerimis Aje...

Hmmm...hujan udah mulai sering turun. Gak seharian sih, tapi tiap hari ada aja gerimis, hujan kecil, hujan numpang lewat...yang cuman turun berbarengan dengan hembusan angin setelah itu brenti dan.....kemudian hujan lagi. Ada juga hujan deras. Tapi, gak lama juga cuman sebentar.

Dua tahun terakhir, berturut-turut setiap awal February (kata temen kantor suami tiap tgl 1 Feb. Karena rumah dia kebanjiran jadi dia ingat banget, hahaha. Ups! Maaf...:p), Jakarta dan sekitarnya banjir besar. Yang rumahnya harus lewat tol Kebon Jeruk terjebak. Hampir gak bisa pulang. Termasuk suamiku yang tahun lalu baru sampe di rumah jam 2 pagi (masih termasuk beruntung kali :)).

Semoga tahun ini gak berulang...

Let's hope and pray, shall we? Oh, tentunya harus ada action juga kali ya: membuang sampah pada tempatnya misalnya. Small action memang, tapi at least kita sudah membantu melakukan sesuatu :).

Ada kutipan dari sebuah buku yang ditulis oleh seorang uskup anglikan yang aku dapat dari sini:

ketika aku masih kecil dan bebas,
dan imajinasiku tidak ada batasnya, aku
mengimpikan untuk merubah dunia;

ketika aku semakin besar dan semakin bijaksana,
aku sadar bahwa
dunia tak mungkin diubah.

dan aku putuskan untuk mengurangi impianku sedikit dan hanya mengubah negaraku.
tapi itu pun tampaknya tidak mungkin.

ketika aku memasuki usia senja,
dalam suatu upaya terakhir, aku berusaha mengubah keluargaku sendiri,
mereka yang paling dekat denganku, tetapi sayang,
mereka tidak menggubrisku.

dan sekarang menjelang ajal,
aku sadar ( mungkin untuk pertama kalinya ) bahwa
kalau saja aku mengubah diriku dulu,
lalu dengan teladan mungkin aku bisa mempengaruhi keluargaku,
dan dengan dorongan serta dukungan mereka
mungkin aku bisa membuat negaraku menjadi lebih baik, dan siapa tahu,
mungkin aku bisa mengubah dunia.


So, ga masalah kalo kita baru bisa bantu pemerintah dengan membuang sampah pada tempatnya :p. Itu juga udah ngebantu banget kog. Aku percaya impactnya besar, karena dari kesadaran akan hal2 yang kecil akan timbul kesadaran untuk hal2 yang besar. Let's give it a try :p.

Added on 14th Jan: Gak boleh diomongin kali, jadinya udah 2 hari ini hujan mengguyur terus sepanjang hari. Langit tetap terjaga mendung. Banjir sudah bertamu ke Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara -as always-. Semoga banjir gak menyambangi seJakarta....:).

No comments:

Christian graphics