:: see more gadget at the bottom of the page ::

Monday, January 05, 2009

Resolusi

Biasanya, awal tahun gini salah satu topik yang rame dibicara'in orang2 adl: Resolusi.

Resolusi 2009: kecilin perut. "Kalo elo perut segitu dibilang gede, gimana gue?" jerit Friska tetangga sebelah. Hahaha :D! (Btw, masih blom sempet ngunyah buah dan diet nasi. Soalnya, masih ada sisa ayam buluh, dan ikan Marlin rica2. Sayang...kalo ga diabisin, soalnya enak banget, hahahaha!).

Yang pasti selain rencana dan keinginan yang buaaanyak itu (boleh donk :p), aku juga pengen melakukan apa2 tuh dengan baik, dengan tulus, komit dan harus selesai sampe akhir!. Kebiasaan tahun2 sebelumnya semangat melakukan sesuatu cuman di semester pertama (jan-jun) doang, lewat itu udah musti di inget2in, bahkan sering kebablasan aja ga selesai sampe akhir tahun :p. Mungkin karena aku TIDAK:

- Mempertahankan Fokus,
Beda'in lho ya, fokus BUKAN pada apa yang kita ga punya tapi fokus pada rencananya.

- Mempertahankan Komitmen,
Seperti janji yang adalah hutang, komitmen juga sifatnya mengikat. Sekali berkomitmen kita harus berusaha keras untuk menepatinya.

- Mempertahankan Disiplin,
Menurut aku ngatur keuangan keluarga adalah salah satu hal yang butuh kedisiplinan. Biasa kan perempuan kalo udah di mall, liat sepatu keren diskon pula, (halah,hehehe...) jadinya pos pengeluaran lain2 alias pengeluaran tak terduga jadi pos yang membutuhkan budget terbanyak. "Komit yaa blanja yang perlu aja supaya tabungannya tambah banyak bukannya menyusut terus tiap kali cek saldo, hiks. Hahaha!"

- Mempertahankan Ketekunan,
Boro-boro bikin cerber atau novel, bikin cerpen aja ga pernah selesai! Tiap kali sedang menulis satu cerita trus kepikiran ide yang lain, cerita yang pertama ditinggal buat bikin cerita kedua. Begitu aja terus, sampe cerita ketiga, keempat. Akhirnya punya banyak cerita tapi ga satupun yang ketahuan endingnya gimana alias ga pernah selesai, hahaha! -- Eh, mungkin ini lebih tepat utk contoh ga fokus ya...hehehe :). Oke, jadi gini, contoh ga tekun tuh, misalnya saat aku lg ngerjain satu cerita, taunya rasa males and rasa bosan mampir. Kebetulan ide cerita lanjutannya lagi mentok, ya udah ditinggal dulu. Yang rencana awalnya cuman ditinggal bentar jadi keterusan deh, ditinggal selamanya, hahahaha...:D

Karena kebiasaan jelek diatas, jadinya aku sering tertatih2 memfollow-up resolusi aku. Pas buka diary liat resolusi tahun kemaren, ternyata ga ada satupun yang tercapai...lagi :( (Walo...ternyata...banyak juga surprisesnya ^^).

Walo begitu tetap bersyukur aja sambil berusaha untuk lebih baik lagi di tahun yang akan datang. Nice quote i got fm an email (emang agak ga nyambung dg topik skarang, tp bagus juga buat ngingetin kita untuk bersyukur: "When we are busy focusing on what we don't have, we don't pay attention to what we do have".

Moga2 tahun ini kita bisa deh mewujudkan mimpi menjadi kenyataan ^-^. Caiyo!

No comments:

Christian graphics