:: see more gadget at the bottom of the page ::

Thursday, October 15, 2009

Never think delay...

"You may delay, but time will not"
Benjamin Franklin


Belakangan lagi sering terlambat anter Ryan ekskur.

Entah, keenakan karena bulan ini dia masuk shift siang, sehingga separuh pagi hari bisa aku gunakan untuk browsing internet, sekedar santai aja atau praktekkin resep masakan Ny. Liem (yang menurut aku dari sekian banyak buku2 resep masakan, buku resep milik Ny. Liem adalah yang paling 'bener'. Hasil rasa masakannya 'gak bo'ong' buat aku yang masih *juga* belajar masak. Enak dan pas. Dibandingkan buku resep masakan lainnya, yang udah capek2 dipraktekkin ternyata rasanya....huuu...jauh banget. Bikin bete aja :p).

Aku pikir aku bisa atur waktu. Bersiap2 mandi, dll 30 menit sebelum batas waktu maksimum untuk nganter Ryan tiba. Dengan gerakku yang gesit aku pasti bisa mengungguli gerak si jarum panjang yang terlihat bergeser pelan per satu kali detakan.....tek.

Seperti di film2 action tuh. Bom yang tinggal beberapa menit lagi meledak tetap masih bisa dijinakkan, padahal sebelumnya si tokoh utama masih harus beradu otot dulu alias fight sama bad guys-nya atau apalah situasi kritisnya yang disuguhkan oleh produser, oleh the movie maker. Sepertinya waktu menunggu 'banrol'nya (istilah jadul untuk si jagoan, tokoh utama, tapi gak tau spell-nya gimana ;p). Seolah memberi kesempatan pada si patriot berjubah putih untuk menyelesaikan pertarungannya dan menjinakkan bom. And at the end, as you can guess, good guys always win :).

Pikiran yang amat sangat bodoh, berkiblat pada film2, karena pada kenyataannya aku gak pernah berhasil mematahkan waktu yang hanya setengah jam. Aku butuh lebih dari 30 menit, karena selalu saja ada godaan untuk melakukan hal2 lain sebelum mandi dan bersiap2, misalnya: buka fb, baca update status temen2, nimbrung isi kolom komentar, etc, etc. Kalo udah begini ceritanya jadi paaaanjaaaang dan laaamaaaaa.....:p

Hasil akhirnya ya udah ketebak: terbirit2 masuk mobil.

Rencana pengen sayang2 mobil dengan tidak kebut2an jadi hanya tinggal rencana, karena mau gak mau gas harus dikencengin demi untuk bisa meminimize jam terlambat Ryan sampe di sekolah, heheheee....:p.

Manfaatkan waktu.

Seharusnya 24 jam itu bisa diisi dengan banyak hal, asal kita gak menunda2 kerjaan.

Berdoa, baca Alkitab, baca renungan pagi.....hal2 yang sering banget aku abaikan dan kalo ingetpun dilakukan sambil nyambi.....*hehee, biar Tuhan dan aku aja yang tau :p*.

Yah, semoga seringnya aku keteteran dengan waktu bulan ini bisa aku perbaiki. Start from today! Okeh, ngeblognya udahan dulu ya....

1 comment:

Yeni Asalui said...

suka resep Ny. Liem juga ya...saya doyan brownies kukusnya...hehehe

Christian graphics