:: see more gadget at the bottom of the page ::

Saturday, October 17, 2009

Good Morning....

"Early to bed and early to rise makes a man healthy, wealthy and wise"
Benjamin Franklin


Seperti biasa, seperti pagi2 yang lain, aku terbangun jam 4.30 am (kadang2 sih lebih subuh) oleh alarm rengekan si kecil yang mulai kelaparan pertanda minta 'ngedot' :p.

Biasanya gak pernah perhatiin langit, karena sementara nungguin Rainer minum susu, aku merem. Lumayan kan bobo2 ayam 5 menit :). Dan begitu urusan susu menyusui kelar aku tidur lagi stengah jam. Baru bener2 bangun jam 6 pagi.

Matiin lampu2, menggeser gordyn dan menyangkutkan tali kaitnya, buka pintu depan, melakukan apa yang biasa dilakukan oleh ibu2 rumah tangga. That's it. Boro2 menikmati suasana baru pagi hari, melihat2 aja lebih dari 1 menit gak sempet a.k.a gak pernah disempet2in :p.

Melihat dari jendela kamar juga gak pernah. Mau lagi di rumah atau di hotel selalu begitu apalagi gordyn kamar selalu kita tutup.

Tapi kali ini berbeda. Gordyn kamar hotel gak kita tutup. Entah lupa, entah kecapean, entah karena semalam masih asyik lihat keramaian kota Bandung dari kamar atau karena letak kamar kita yang berada di lantai 10 hotel Novotel, jadi kita pikir gak mungkin lah ada orang iseng ngintip2,...atau mungkin juga karena ketika tiba di Bandung kemaren sore kita udah dihebohkan dengan berita ada gempa (lagi) yang pusatnya di Banten dengan kekuatan 6.4 SR, jadinya sempet serem gitu, berpikir bahwa kalau ada apa2 kita bisa loncat, eh...enggalah, make sure dengan ngintip ke luar kamar hotel :D *mmm...mungkin gak sih sempet2in ngintip keluar jendela kalo gempa bener2 terjadi. Kayaknya gak mungkin...:)*

Pastinya sih karena gordyn kamar gak ditutup aku jadi bisa lihat perubahan warna langit dari mulai jam 5am. Cantik banget. Langit yang semula gelap perlahan2 bergradasi dengan warna abu2 muda dan biru muda. "Lihat deh Ry, langit mulai terang. Udah pagi nih," kataku pada Ryan yang ikut2an terbangun. Terlihat satu sisi langit mulai berwarna kuning lembut. Tanda matahari akan segera menampakkan diri. Aku melirik jam tangan yang kuletakkan di meja nakas samping tempat tidur. Benar dugaanku, udah jam 6.

Rasanya udah lama banget aku gak melihat dan menikmati pagi seperti ini. Walaupun hanya dari dalam kamar, tapi suasananya 'dapet'. Mungkin karena kamar kita diatas juga, jadi terasa dekat dengan langit *lebay deh :p*.

Aku jadi inget dulu waktu masih remaja gitu, mami selalu mengajak aku untuk bangun pagi, libur atau gak libur. Kata mami udara pagi bagus untuk paru2. Segar. Bersih. Bebas polusi. Selain tentunya untuk kasih tau aku kalau orang tuh gak boleh jadi pemalas. Bangun siang buat mami identik dengan pemalas. Mami selalu ngatain "bonto" kalo aku bangun siang, yang sampe sekarang aku gak inget juga artinya apa. Pokoknya kalo suka bangun siang ya sebutannya 'bonto' :p.

Walau begitu tetep aja aku lebih suka dan lebih sering berada di tempat tidur, menghangatkan diri dalam balutan selimut. Enak banget, nyaman sekali....

Tapi, belakangan aku mulai suka menikmati indahnya pagi hari. Dalam keheningan aku seperti dapat merasakan kehadiran Tuhan. Dan secara otomatis bersyukur atas keberadaanku.

Ngga terhitung udah berapa banyak pagi yang aku buang karena kemalasan dan keenggananku meninggalkan tempat tidur. Tetapi, betapa aku sangat bersyukur karena masih bisa diberi kesempatan merasakan nikmat hidup ini melalui terbitnya pagi.

Thank you Lord :).

No comments:

Christian graphics