:: see more gadget at the bottom of the page ::

Friday, December 19, 2008

Gak kerja = gak punya cita-cita?

Rabu malam lalu anakku yang paling besar, Ryan (5 th), mendekati aku yang seperti biasa lagi asik di depan komputer :p.

Ryan : "Mami! Mami ga punya cita-cita ya?"
Aq : "Mmmm...punya. Kenapa?"
Ryan : "Kog, mami ga kerja?"

Duh! Jadi bingung (eh, maksudnya malu?). Ga kerja tuh berarti ga punya cita2 ya....? Hiks.

Aku jadi mikir2. Dulu cita2 aku apa ya? Hmmm...., let see, waktu kecil kayaknya pengen jadi Dokter deh, terus....mmm, sempet berubah lagi kepengen jadi Insinyur Pertanian...sempet juga pengen jadi Pramugari...pernah juga bercita2 menjadi Suster, bukan suster rmh sakit, tp suster di biara -keinginan yang spontan setelah kunjungan ke salah satu biara di tomohon, manado :p- tp, aku pikir ga jadi deh, krn aku bukan katolik :). Cita2ku berubah2 terus sampe aku bingung sendiri. Apalagi kemudian aku kuliah -di jurusan yang ga sesuai dengan minat dan bakatku :p- aku udh ga terlalu mikirin cita2 *
sungguh, bukan tulisan yang memotivasi, hahahaha*.

Barulah setelah aku berhenti kerja pd thn 2005 awal, aku mulai memikirkan kembali cita2ku. Kira2 bisa ga diwujudkan sekarang, setelah aku 'punya' waktu? Bisa ga cita2 aku itu menghasilkan uang? Apakah aku perlu mengambil kursus2 tambahan untuk dapat mewujudkan cita2ku?

Tapi,...apa sih cita2 aku sebenarnya (baca: sekarang)?

Setelah aku coba2 mengingat kembali ke masa lalu, dengan mantap aku memutuskan cita2 ku adalah menjadi penulis! Menjadi penulis? Ya, menjadi penulis. Hebat kan?! Hehehe...l

Dengan semangat '45 aku membeli meja khusus untuk mengerjakan proyek menulisku. Rencananya aku mau mencoba menulis cerpen. Yaa....proyek yang mudah aja dulu yang ga perlu observasi terlalu detail, cukup mengandalkan kenangan2 semasa aku sma dulu :). Setelah dapat ide cerita, file di ms word pun aku buka. Aku mulai dengan membuat kerangka cerita, lalu judul (terbalik ya? gpp deh, yang penting kan cerpennya jadi. sama aja :p).

Mulailah aku mengetikkan rangkaian demi rangkaian kalimat. Ga ada masalah. Cetek :p. Tapi, ketika aku mau mengetik baris2 kalimat berikutnya, aku mulai bingung. Apalagi ketika kemudian Ryan yang saat itu masih berumur 25 bulan merengek2 minta ditemenin main. Waduh!

Malam hari, ketika Ryan sudah tidur, aku mencoba meneruskan kembali ketikan cerpenku . Tapi...? Hoaeeem...Lho??...Hoaeeem...Kog, ngantuk nih?...Duh, duh, duh...! Gawat! Aku ga bisa kalo udah ngantuk tetap dipaksa melek juga. Dijamin besok paginya aku bangun dengan kepala nyut2an. Walah! Alasan banget :p.

Akhirnya, sampai hari ini gak ada satupun tulisanku yang selesai dan siap dipublikasikan. Trus..., gimana dengan cita2ku menjadi penulis? Yaaa...gimana donk. hehe...terpaksa sementara ini harus cukup puas dengan menulis di blog sendiri. *thanks to blogger.com*. Soal ga ada kerjaan...?? Weleh2...Siapa bilang? Segini juga udah sibuk banget lagiii, hahahaha!

Ryan, mami memang belum berhasil mewujudkan cita2 mami. Tapi, mami harap Ryan tetap punya cita2 dan fokus pada cita2 Ryan. Dengan cita2 itu Ryan sekolah yang pintar yaa, supaya nanti cita2 Ryan bisa tercapai dan Ryan bisa bekerja di bidang yang sesuai dengan cita2 Ryan. Mom wl keep pray for you and do our best to facilitate your needs.

....lanjutan obrolan pembuka diatas:
Aq : "(sambil tersipu malu) dulu punya sih. Sekarang mami ga kerja bukan karena mami ga punya cita2, tp supaya mami bisa temenin Ryan sama Rainer di rumah. Kenapa? Ryan pengen mami kerja?"
Ryan : "Iya."
Aq : "Oh, ya udah. Kalo gitu nanti mami cari kerja. Mami jg sebenernya pengen banget kerja. Enak. Bisa punya temen2 baru. Bisa jalan2 dan makan siang di mall. Dan mungkin, nanti mami pulangnya agak malam jadi ga bisa temenin Ryan main lagi sama cerita sebelum tidur."
Ryan : "Oooh...kalo gitu mami ga usah kerja deh. Di rumah aja."
Aq : "Ga papa kog. Lumayan kan kalo mami kerja bisa dapat duit."
Ryan : "Engga ah! Kalo mami kerja, nanti Ryan ga mau makan! Ga mau tidur! Ryan duduk2 aja di depan pintu sampe mami pulang!"

No comments:

Christian graphics