:: see more gadget at the bottom of the page ::

Wednesday, September 30, 2009

Help Me....

Gak kerasa udah satu tahun berlalu sejak mami meninggal (26 Sept).

Tapi,bicara perasaan gak banyak yang berubah.

Sedih.....masih.
Kehilangan....masih.
Kecewa.....masih.

Masih juga berharap kalo semua ini hanya mimpi. Bahwa, mami (dan papi) hanya pergi keluar kota dan akan segera kembali membawa oleh2 dengan cerita2 yang remeh dan detil khas mami. Yang dulu paling sebal aku dengar karena menurut aku terlalu bertele2. Tapi, sekarang.....kalo bisa.....seandainya dengan aku berjanji akan berubah dan bersumpah akan lebih sayang sama mami, Tuhan mau menghidupkan mereka kembali.....aku gak keberatan untuk mendengarkan detil cerita kisah2 harian mami. Beneran.

.........

Tapi, ada juga yang aneh.

Kalo diinget2...dalam setahun ini sejak mereka pergi, kenapa ya...aku kog, justru lebih sering inget sama mami daripada sama papi. Padahal sewaktu mereka masih hidup bisa dibilang aku ini 'anak' papi.

Terlalu besarkah penyesalan itu...rasa bersalah karena kurang dekat dan baiknya hubungan aku dengan mami...sehingga sampe terserap ke alam bawah sadarku dan membuat aku seringkali terkenang sama mami, menjadi sedih dan termehek2....

Aku akui, aku memang menyesal. Rasa bersalah itu terlalu dalam. Rasanya, sepanjang umurku perasaan ini gak akan pernah hilang dan akan terus menghantui sisa hidup aku.

I need help. Yes.

Bukan untuk menghilangkan kenangan aku sama mami, tapi untuk membuat perasaan sedih, kehilangan dan menyesal ini membantu aku untuk hidup lebih baik.

Help me, pleaseeeeeee.................

2 comments:

Yeni Asalui said...

rasa bersalah tidak akan menyelesaikan masalah...ingat saja semua yang positiv, yang pernah kamu lakukan...

saya juga menganggap diriku terlalu sedikit membuat mamku senang...tapi saya masih bisa bersyukur...Tuhan memberiku kesempatan untuk melayani mamku sebulan di RS.

herannya...kekuatan yang sangat besar Tuhan berikan padaku...kekuatan fisik dan jiwa...menjaga mamku malam dan siangnya harus bekerja...dgn kekuatan hati dan jiwa yang diberikan Tuhan dalam hidupku begitu besar...melihat mamku merengek2 sakit...hatiku sangat perih...dan mendengar keluhan pap...yang belum berharap sepenuhnya kepada Tuhan...tapi kekuatan yang diberikan Yesus sangat ... sangat besar...secara manusia aku tidak sanggup...tapi Tuhan memberiku kesanggupan tanpa aku bersungut2...

kemandirian yang besar...yang saya tidak tahu datangnya darimana......

Itulah Tuhan Yesus...sungguh ajaib...

GBU

Feiby said...

Gak nyangka Yen, msh muda kamu udah ngalamin ditinggal mama. Tp, kamu msh enaklah bs temenin mama sebulan terakhir, sebulan penuh!
Aku engga begitu, byk momen yang aku lewatkan sm dia krn ya...gmn donk, aku disini py tanggung jwb. Pengen marah jg, tp ms mo nyalahin anak2 dan keluarga aku?
Jdnya, ya nyesel aja sendiri, pendem sendiri :p.
Anyway, thanks yah for yr encouraging. That's mean a lot.
Jesus bless you dear....:)

Christian graphics