:: see more gadget at the bottom of the page ::

Saturday, May 09, 2009

Pintu oh pintu...


Ternyata, kalo ganti pintu walopun itu cuman pintu kamar mandi ribet juga ya...

Aku sampe udah 2 hari ini harus menunda beberapa urusan ke luar rumah karena 'merasa' harus perhatiin tukang bongkar pasang kusen-pintu yang feeling aku bakal gak beres ngerjain urusan bongkar dan pasang ini. Dan, ternyata bener banget. Huhuuu....

Padahal kata tukang kusennya, bongkar pasang kusen sehari doang, hari berikutnya tinggal pasang pintu. Ternyata gak bener tuh! Hehe...

Dia juga bilang, "ibu tinggal tau beres". Ternyata, belakangan setelah kasih dp alias down payment aku masih harus keluarin biaya lagi untuk handle dan grendle pintu juga plitur!

Buat pengalaman deh, kalo mau ganti pintu pake pintu kayu, pada saat ke tukang kusen / pintu nih dia hal2 yang harus ditanyakan supaya gak nyesel belakangan dan gak over budget:

- apakah biayanya udah termasuk tukang bongkar dan pasang kusen?
Karena, ternyata buat si penjual kerjaan mereka cuman bikin kusen dan pintu, dianter ke customer, pasang pintu trus udah. Untuk bongkar dan pasang kusen kita harus cari tukang yang lain.

- handle pintu. Apakah udah sekalian dari mereka atau harus kita yang siapkan as well as grendel pintu.
Karena menurut si tukang kusen dua alat ini harus kita siapkan sendiri.

- pintu udah diplitur ato belom.
Ini yang paling fatal, karena kalo sampe ketahuan belakangan seperti aku gini, mau di p-h-k kan gak bisa juga, selain udah kasih d/p tukangnya juga udah kerja bongkar dan pasang kusen. Tanggung mo disuruh brenti. Yang ada tinggal segunung kekesalan karena merasa 'tertipu' dan musti keluarin uang lagi untuk ongkos plitur dan tukang plitur pintu!

Belum lagi, setelah ganti pintu dan kusen masalah ternyata masih belum selesai, karena masih ada tembok2 sekitar pintu yang harus dicat ulang karena kotor kena acian semen dan cap tangan si tukang. Nah, itu dia, kenapa juga si tukang musti tinggalin cap tangan segala. Dan kenapa juga musti tinggalin 'kenang2an' sekotak keramik di tembok yang pecah setengahnya? Bener2 rugi bandar nih.

Ini udah hari ke-4. Janjinya si tukang kusen semuanya mo diberesin hari ini, tapi apa bisa? Pintu belum terpasang...., acian semen di kusen rontok sebagian...., pintu blum diplitur....

Oh dear, masa harus tahan2 gak b-a-b lagi? :)

No comments:

Christian graphics