:: see more gadget at the bottom of the page ::

Tuesday, May 12, 2009

Appendicitis

Sakit perut sejak semalam. Tepatnya di bagian kanan bawah perut. Ngga sakit banget sih (istilahnya sakit tumpul), tapi terasa...dan rasanya teruuus ada sampe pagi tadi (seingat aku, 1 bulan lalu aku pernah juga sakit begini. Waktu itu malah lebih sakit dan terasa dari pinggang belakang sampe perut kanan bawah).

Telpon kakak. Kasih tau keluhan aku dan kakak kasih analisa diagnosanya.

"kamu usus buntu kronis. Sama kayak Andrew. Sakitnya ilang timbul-ilang timbul."
"Jadi gimana donk. Periksa ke dokter siapa?"
"Dokter Rudi aja."
"Dokter bedah?"
"Iya. Soalnya kamu pasti usus buntu tuh."

Gak berharap sakit ini lebih buruk dari usus buntu jadi ya udahlah, ikutin saran kakak ke dokter bedah.

*Kenapa gak ke internis? Karena, ternyata usus buntu tuh emang bagian dari bedah bukan internis. Kalo dari bedah trus baru mau periksa ke internis, artinya turun tangga. Kata kakak, "prosedurnya jadi terbalik."*

Setelah me-reschedule agenda hari ini (cieee...kesannya deh, sok sibuk :p) aku ke Siloam Hospital. Hasilnya, diagnosa dr Rudy sama dengan diagnosa kakak: radang usus buntu (appendicitis).

"Ini dikasih antibiotik juga sakitnya bisa berkurang, tapi pasti akan kambuh lagi. Jadi, saya sarankan sebaiknya kalo udah ada waktu dioperasi aja."
"Gitu ya....Iya, mungkin nanti aja deh soalnya minggu ini saya gak bisa, mo pesta ulang tahun anak2."
"Oh, kapan?"
"Hari Minggu."
"Gak masalah, selama sakitnya gak bertambah. Kan, repot juga kalo sakitnya malah tambah berasa justru pas hari Minggu," kata dokter.

He-eh, iya sih, gak lucu banget kalo begitu :p.

Besok aku di USG. Tadi, gak sempet (alias kelupaan :p), karena pengen buru2 pulang, istirahat dan banyak minum air putih. Anyway, kalo hasil USG harus cepet dioperasi, mungkin aku akan langsung masuk ruang operasi. Katanya kalo mo recovery-nya lebih cepat pembedahannya bukan pembedahan seperti biasa secara terbuka, tapi dengan pembedahan semi-tertutup (Laparascopy).

Aku belum tau mau yang mana. Pastinya sih liat hasil USG besok. Kalo urgent, ya udah terpaksa Laparoscopy, supaya cepet sembuh, karena aku masih harus beresin beberapa hal untuk persiapan pesta ulang tahun Ryan-Rainer hari Minggu ini di Mc Donald's, Alam Sutera, Serpong.

Bukannya mo dirasa-rasa, tapi....sakitnya emang masih kerasa nih. Ya udah, mo rebahan dulu sambil ngintip serial korea "Again, My Love", main gak hari ini di KBS channel. Perasaan, dulu tiap serial baru tayang di prime time hari Selasa sampe Kamis, tapi belakangan kog cuman tayang dua hari ya, Rabu & Kamis doang...:)


image taken from fotosearch.com

No comments:

Christian graphics